Title:


Perencanaan Desain Fasad Ruang Komersial di Rumah Kos Karangploso, Malang dengan Konsep Arsitektur Industrial.


Author:


Mail Shofia Khoirunnisa(1*)
Mail Aprodita Emma Yetti(2)

(1) Program Studi Arsitektur, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, Indonesia
(2) Program Studi Arsitektur, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author
10.31101/jas.v2i1.1218| Abstract views : 332 | PDF views : 32

Abstract


Malang merupakan salah satu kabupaten dengan tujuan para pendatang untuk menempuh pendidikan. Hal tersebut menjadi pemicu masyarakat setempat untuk memfasilitasi sarana pendidikan. Rumah Kos Karangploso merupakan rumah kos yang berlokasi di kabupaten Malang. Tepatnya berada di kecamatan Karangploso yang letaknya di sebelah barat laut kota Malang. Berbeda dari kebanyakan rumah kos yang ada di sekitar Rumah Kos. Rumah Kos Karangploso ini memfasilitasi hunian dengan ruang komersial. Pendekatan yang diterapkan dalam desain fasd rumah kos karangploso adalah konsep industrial. Konsep Industrial juga dikenal dengan gaya arsitektur yang menerapkan estetika dan kepraktisan penggunaan barang (usability).

Kata Kunci: Malang, Rumah Kos, Ruang Komersil, Fasad, Konsep Industrial.


Full Text:

PDF

References


Amini, Aisyah Risti. 2019. Penerapan Prinsip Arsitektur Industrial dalam Produktifitas Ruang pada Solo Creative design center.Jurnal SeTHong, Vol. 2, No.2.

Jihan. 2017. Problematika Perjanjian Sewa-Menyewa Rumah Kos Dengan Perjanjian Lisan (Studi Kasus Di Rumah Kos Wisma Pratiwi). Skripsi DIterbitkan. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pattileamonia, Ria A V. 2016. Pusat Kebudayaan Maluku di Yogyakarta. Tugas Akhir Diterbitkan. Yogyakarta: Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Rafael, Rio Y. 2017. Analisis Pemeliharaan Green Building. Tugas Akhir Diterbitkan. Yogyakarta: Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Wijoyo, Setyo. 2019. Faktor-Faktor Pertimbangan Mahasiswa Universitas Lampung dalam Pemilihan Rumah Indekos di Kelurahan Kampung Baru dan Gedung Meneng Bandar Lampung. Skripsi Diterbitkan. Bandar Lampung: Universitas Lampung.




DOI: https://doi.org/10.31101/jas.v2i1.1218

Article Metrics

Abstract view : 332 times
PDF - 32 times

Cited By



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta Kampus Terpadu: Jl. Siliwangi (Ring Road Barat) No. 63, Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta 55292 Hp. 082326796566