Perencanaan Desain Fasad Ruang Komersial di Rumah Kos Karangploso, Malang dengan Konsep Arsitektur Industrial.

Authors

  • Shofia Khoirunnisa Program Studi Arsitektur, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta
  • Aprodita Emma Yetti Program Studi Arsitektur, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.31101/jas.v2i1.1218
Abstract views 591 times

Abstract

Malang merupakan salah satu kabupaten dengan tujuan para pendatang untuk menempuh pendidikan. Hal tersebut menjadi pemicu masyarakat setempat untuk memfasilitasi sarana pendidikan. Rumah Kos Karangploso merupakan rumah kos yang berlokasi di kabupaten Malang. Tepatnya berada di kecamatan Karangploso yang letaknya di sebelah barat laut kota Malang. Berbeda dari kebanyakan rumah kos yang ada di sekitar Rumah Kos. Rumah Kos Karangploso ini memfasilitasi hunian dengan ruang komersial. Pendekatan yang diterapkan dalam desain fasd rumah kos karangploso adalah konsep industrial. Konsep Industrial juga dikenal dengan gaya arsitektur yang menerapkan estetika dan kepraktisan penggunaan barang (usability).Kata Kunci: Malang, Rumah Kos, Ruang Komersil, Fasad, Konsep Industrial.

References

Amini, Aisyah Risti. 2019. Penerapan Prinsip Arsitektur Industrial dalam Produktifitas Ruang pada Solo Creative design center.Jurnal SeTHong, Vol. 2, No.2.

Jihan. 2017. Problematika Perjanjian Sewa-Menyewa Rumah Kos Dengan Perjanjian Lisan (Studi Kasus Di Rumah Kos Wisma Pratiwi). Skripsi DIterbitkan. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pattileamonia, Ria A V. 2016. Pusat Kebudayaan Maluku di Yogyakarta. Tugas Akhir Diterbitkan. Yogyakarta: Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Rafael, Rio Y. 2017. Analisis Pemeliharaan Green Building. Tugas Akhir Diterbitkan. Yogyakarta: Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Wijoyo, Setyo. 2019. Faktor-Faktor Pertimbangan Mahasiswa Universitas Lampung dalam Pemilihan Rumah Indekos di Kelurahan Kampung Baru dan Gedung Meneng Bandar Lampung. Skripsi Diterbitkan. Bandar Lampung: Universitas Lampung.

Downloads

Published

2021-06-22

How to Cite

Khoirunnisa, S., & Yetti, A. E. (2021). Perencanaan Desain Fasad Ruang Komersial di Rumah Kos Karangploso, Malang dengan Konsep Arsitektur Industrial. JAS: Journal of Architecture Students, 1(2), 109–119. https://doi.org/10.31101/jas.v2i1.1218

Issue

Section

Articles

SHARE THIS