Riding to Rebrand: Investigating the Relationship Between City Bikes and Urban Identity

Penulis

  • Eko Nursanty Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31101/juara.v7i1.3332

Abstrak

Makalah penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara kehidupan bersepeda di kota dan identitas perkotaan, khususnya bagaimana program berbagi sepeda dapat membantu dalam upaya rebranding perkotaan. Branding perkotaan, penting untuk menarik investasi dan pariwisata, didukung oleh sepeda kota yang berkelanjutan karena mereka meningkatkan citra kota. Makalah ini menyelidiki bagaimana inisiatif sepeda kota mempengaruhi identitas perkotaan, persepsi publik, dan citra merek secara keseluruhan, bersama dengan peran mereka dalam membina komunitas dan membentuk kembali lanskap perkotaan. Dengan demikian, penelitian ini menyoroti kekuatan transformatif sepeda kota dalam konteks strategi branding perkotaan.

Unduhan

Diterbitkan

2024-02-27

Cara Mengutip

Nursanty, E. (2024). Riding to Rebrand: Investigating the Relationship Between City Bikes and Urban Identity. Jurnal Arsitektur Dan Perencanaan (JUARA), 7(1), 34–44. https://doi.org/10.31101/juara.v7i1.3332

Citation Check